Selasa, 16 April 2013

20 Kekuatan Supranatural Vampir di Twilight Saga

20 Kekuatan Vampire di Twilight Saga

Halo para pecinta Twilight Saga. Berikut adalah beberapa vampire klan Cullen dan teman-temannya dan klan Volturi Coven yang memliki kekuatan dan kemampuan khusus.

1. Bella Cullen 

Kekuatan :  Shield atau pertahanan khusus yang bisa melindungi diri nya dan atau orang lain dari kekuatan vampire lain.

Vampire baru Isabella "Bella" Marie Swan adalah seorang gadis remaja yang digambarkan biasa-biasa saja dan mudah tertimpa sial lahir di Forks 13 September 1987. Ia baru saja pindah dari kota Phoenix, Arizona ke Forks, Washington dan tinggal bersama ayahnya, Charlie yang merupakan Kepala Polisi Forks. Meski banyak cowok-cowok seperti, Eric, Mike, and Tyler, tertarik pada dirinya, Bella malah jatuh cinta pada Edward Cullen, seorang cowok misterius nan tampan yang kemudian diketahuinya sebagai vampir. Demi keselamatan Bella, Edward pun meninggalkannya (dalam seri New Moon). Bella menjadi depresi, kemudian muncullah sosok Jacob Black yang merupakan teman mainnya sejak kecil. Jacob selalu menghibur Bella saat ia sedih dan selalu selalu ada saat ia membutuhkan. Bella pun mulai merasa butuh terhadap keberadaan Jacob dan lama kelamaan perasaan cinta pun mulai timbul meski tak sedalam cintanya pada Edward. Pada akhirnya ia menikah dengan Edward dan melahirkan seorang anak perempuan, Renesmee(diambil dari nama ibu Bella dan Edward, Renee dan Esme. Dan akhirnya ia diubah menjadi vampir pada 11 September 2006 dan berubah menjadi vampir tepat pada saat ulang tahunnya yang ke 19 yaitu setelah melahirkan Renesmee.


2. Edward Cullen

Kekuatan: Dia bisa membaca fikiran orang lain dan dari sebagian vampire yang ada dia adalah yang tercepat dalam berlari.

Edward Cullen (nama lahir: Edward Anthony Masen) lahir tanggal 20 Juni, 1901 di kota Chicago, Illinois dan kemudian terperangkap dalam tubuh remajanya yang abadi berusia 17 tahunan. Ketika sedang sekarat akibat wabah Flu Spanyol pada tahun 1918, ia diubah menjadi vampir oleh Dr. Carlisle Cullen setelah ibu Edward, Elizabeth, memohon padanya untuk menyelamatkan Edward. Edward memiliki kemampuan untuk membaca pikiran orang lain, terkecuali untuk Bella Swan. Selain itu, ia juga menyandang status sebagai yang tercepat di antara semua anggota keluarganya.




3. Alice Cullen

Kekuatan : Mampu melihat masa depan.

Alice Cullen yang memiliki nama asli Mary Alice Brandon lahir di Massasuchets tahun 1921. Gadis ini berperawakan mungil dan digambarkan memiliki suara seperti lonceng. Alice memiliki kemampuan untuk melihat masa depan, meskipun penglihatannya bersifat tidak eksak. Ia hanya dapat melihat hal-hal yang telah diputuskan. Bila keputusan dari orang bersangkutan berubah, maka penglihatan Alice pun akan berubah. Tak banyak yang diketahui tentang gadis ini, karena ia sendiri tak mengingat masa lalunya. Aro sangat menginginkan dia bergabung dengan Volturi tapi tentu Alice lebih memilih keluarganya.


4. Jasper Hale

Kekuatan : Mampu membaca dan mengendalikan emosi orang-orang disekitarnya.

Jasper Hale yang memiliki nama asli Jasper Whitlock lahir di Manchester pada tanggal 1 Januari 1844. Dulu ia adalah seorang tentara yang sangat berwibawa,dan ketika dia mendapat tugas untuk mengevakuasi suatu pemukiman, di tengah jalan dia bertemu dengan 3 orang gadis yang cantik bak bidadari, dengan kulit porselen bermata merah. tanpa ia sadari sebelumnya ternyata 3 gadis ini merupakan vampire dari daerah selatan. dan jasper pun diubah menjadi vampire, ia menjadi pasangan dari maria yang merupakan salah satu dari ketiga vampire tersebut. mereka berdua sering membentuk 'tentara baru'untuk memenangkan pertempuran antar vampire demi memperebutkan wilayah 'perburuan'dan setelah tentara itu tidak berguna lagi, maka akan segera dihabisi. akibat dari itu Jasper merasa sangat frustasi dan meninggalkan pasangannya. ia mengelana sorang diri ke utara untuk menjalani hidup yang lebih baik, hidup tanpa pertarungan. hingga ia bertemu dengan Alice soulmatenya di bar itu.



5. Vladmir dan Stefan

Kekuatan :  Ambisius, Kuat dan Cepat. Mereka akan melakukan apapun untuk menghancurkan klan Volturi.

Vladimir adalah anggota dari klan vampir Rumania. Klan vampir Rumania dulunya pernah menguasai dunia vampir sebelum digulingkan tahtanya oleh klan Volturi. 
Stefan adalah rekan satu klan Vladimir di klan vampir Rumania. Kebenciannya pada klan Volturi membuatnya rela melakukan apa pun untuk menghancurkan klan pimpinan Aro tersebut. Rasa dengkinya tak terbendung.







6. Benjamin




Kekuatan: Mampu mengendalikan elemen Api, Air, Tanah dan Udara.
Anggota muda klan vampir Mesir yang punya kemampuan istimewa mengendalikan elemen alam, air, tanah, udara, dan angin. ayahnya bernama Amun yang menjadi ketua klan vampire Mesir.





7. Siobhan




Kekuatan : Dapat mengeluarkan aliran seperti listrik dahsyat dari seluruh tubuhnya.
Siobhan adalah pemimpin dari klan vampir Irlandia. Ia punya warna rambut yang senada dengan iris matanya. Vampir wanita yang misterius ini adalah kawan lama dari Carlisle Cullen. Kekuatan Siobhan tak boleh diremehkan. Dia mempunyai belahan hati vampir dari Irlandia yang bernama Liam









8. Maggie




Kekuatan: Mampu mendeteksi Kebohongan
Maggie yang berpenampilan ala gipsi ini adalah anggota muda klan vampir Irlandia pimpinan Siobhan. Ia menjadi anggota yang dilindungi klannya karena mampu mendeteksi kebohongan. Dalam film ia diperankan





9. Zafrina


Kekuatan: Mampu memanipulasi penglihatan orang-orang di sekitarnya.
Zafrina adalah salah satu anggota dari klan vampir Amazon. Klan ini bersembunyi di lebatnya hutan Amazon. Itu nampak dari busana dan penampilan Zafrina. Ia punya kekuatan untuk menciptakan ilusi yang kuat.



10. Senna

 

 

Kekuatan: Mampu membutakan penglihatan orang lain.


Senna adalah rekan Zafrina dalam klan vampir Amazon. Belum jelas apa kekuatan apa yang bakal ditunjukkannya dalam dalam film nanti. Dari penampilannya ini, tentunya Senna punya kekuatan yang tidak sembarangan.
Nah, sebenarnya vampire lain ada juga yang mempunyai kekuatan namun tidak begitu dominan, seperti kemampuan hebat medis dan pengobatan Carlisle Cullen, Kekuatan Fisik Emmett, kekuatan Penciuman yang dahsyat dari James yang dapat mencium bau Bella dari jarak yang sangat jauh meskipun sempat tertipu, Pengetahuan dan Teknik Perang Garett. Putra dari pasangan vampire terbaru Renessmee yang notabene vampire setengah manusia (disebut juga Manusia Abadi) yang dapat mentransfer ingatannya pada orang lain dengan kontak tubuh dan beberapa lainnya.
 
 0==========================================0
Seteleh membahas kekuatan klan Cullen dan sekutunya. Kini kita membahas kekuatan klan Volturi yang sangat ditakuti di seluruh vampire di Dunia. Aro, menginginikan bakat mereka dan mengundang Carlisle , Edward, Alice, Kate, Benyamin, Zafrina, dan Bella untuk bergabung Volturi, tapi semuanya menolak.
 
11. Aro
 
Kekuatan : Dapat membaca setiap pikiran seseorang dengan membuat kontak fisik.
Aro adalah pemimpin klan Volturi, dia vampire yang hidup paling lama dari vampire lainnya, lebih dari 3000 tahun. 


12. Marcus


Kekuatan: Dapat merasakan kekuatan orang lain, sifat dan hubungan antara vampire disekitarnya.


13. Didyme 

Kekuatan : Memiliki kekuatan untuk membuat orang lain bahagia.


14. Jane
 
Kekuatan: Membuat ilusi rasa sakit.


15. Alec
 
Kekuatan :  Mampu memblokir indra orang lain.
 

16. Caius
 
Kekuatan: Belum diketahui.

17. Demetri
 
Kekuatan: yang bisa melacak siapa pun setelah ia memiliki tenor pikiran mereka.

18. Felix
 
Kekuatan: Memiliki kekuatan fisik dan kecepatan yang luar biasa.

19. Chelsea
 
Kekuatan: Dapat mengubah emosional dan anggota vampire lain untuk setia kepada Volturi dengan cara memegang kepalanya.

20. Renata

Kekuatan : Dapat membuat orang merasa terganggu dan tidak dapat mengontrol diri ketika didekatnya.

8 komentar:

  1. bedany dari kekuatanny KATE sma SIOBHAN....?
    kan sma2 ngeluarin listrik kan...?
    plis tolong dijawab....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi saya dari official fans twilight bedanya kate dan siobhan adalah:

      Kate:mengeluarkan listriknya apabila menyentuh kontak fisik dengan musuhnya baik vampir, manusia serigala, atau manusia

      Siobhan: dapat mengeluarkan listriknya dari jarak jauh pada musuh baik vampir, manusia serigala, atau manusia

      Sekian penjelasan nya

      Hapus
  2. Lengkap banget informasinya. Jadi mirip film x-men Sinopsis dan Jalan Cerita Film

    BalasHapus
  3. Thanks yah atas informasinya....(y) (y) :)

    BalasHapus
  4. Kekuatan Bella adalah shield, sehingga bisa memblokir semua kekuatan. Tapi anehnya kenapa Jasper bisa mempengaruhi emosinya menggunakan kekuatan jasper yang dapat mengendalikan emosi (twilight dan new moon)? Dan juga kenapa Alice bisa melihat masa depan bella padahal sepertinya kekuatan bella itu dapat memblokir kekuatan seperti Edward yang tidak bisa membaca pikiran bella?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Karena pada seri twilight Saga dan new moon Bella belum berubah jadi vampire dan otomatis belum memiliki kekuatannya.. semoga paham ya

      Hapus