Sabtu, 25 Mei 2013

QUILEUTE FACT

QUILEUTE TRIBLE


#fact 1
Suku Quileute adalah orang-orang asli Amerika, yang saat ini berjumlah sekitar 750. The Quileute (Quillayute juga dieja) orang menetap ke Indian Reservation Quileute setelah menandatangani Perjanjian Quinault River 1855 (kemudian reauthorized sebagai perjanjian Olympia tahun 1856) dengan Amerika Serikat. Reservasi ini terletak dekat sudut barat daya dari Clallam County, Washington di mulut Sungai Quileute di pantai Pasifik. Pusat populasi utama reservasi adalah komunitas La Push, Washington. Sensus tahun 2000 melaporkan populasi penduduk resmi 371 orang di reservasi, yang memiliki lahan seluas 4,061 km ² (1,5678 sq mi, atau 1,003.4 hektar). Mereka memiliki pemerintah sendiri yang terdiri dari dewan Tribal dengan istilah terhuyung-huyung. Suku Quileute bahasa milik keluarga Chimakuan bahasa antara masyarakat adat Northwest Coast. Bahasa Quileute adalah salah satu dari jenis, sebagai satu-satunya penduduk asli terkait dengan Quileute, Chemakum tersebut, yang dimangsa oleh Kepala Seattle dan orang-orang Suquamish selama 1860-an. Bahasa Quileute adalah salah satu dari lima bahasa yang diketahui tidak memiliki suara hidung (m, n). Seperti banyak kelompok Pantai Northwest lainnya, pada masa pra-kolonial kali Quileute yang bergantung pada perikanan dari sungai setempat dan Samudra Pasifik untuk makanan dan rumah papan built (rumah panjang) untuk melindungi diri dari, musim dingin yang keras basah barat Pegunungan Cascade. Para Quileutes, bersama dengan orang-orang dari suku Makah, dulunya pemburu paus besar

#fact 2
Suku Quileute menetap di La Push dan menjadi nelayan efisien dan pembuat kapal. Seiring waktu berlalu, orang lain didambakan tanah mereka dan pindah melawan mereka untuk itu. Suku itu kecil dan tidak bisa membela diri, sehingga mereka mengambil kapal mereka dan meninggalkan tanah. Di laut, Kaheleha menggunakan sihir dalam darah mereka untuk mempertahankannya. Dia adalah Kepala Roh pertama dalam sejarah Quileute. Dia dan semua orang meninggalkan kapal dalam roh saja, menggunakan kekuatan asli Proyeksi Astral Quileute, meninggalkan tubuh mereka di belakang di bawah asuhan para wanita. Meskipun mereka tidak bisa secara fisik menyakiti musuh, prajurit memiliki cara lain. Mereka meniup angin kencang ke kamp-kamp musuh, mereka bisa membuat besar berteriak angin dan bisa memanipulasi hewan untuk melakukan penawaran mereka. Hewan adalah satu-satunya yang bisa melihat mereka dan membantu. Suku menyerang memiliki bungkus tebal berbulu anjing untuk menarik sleds mereka di utara, dan yang menentang mereka. Kelelawar dibawa keluar dari gua-gua tebing. Akibatnya, anjing dan kelelawar menang dan selamat dari penjajah tersebar berpikir pelabuhan dikutuk. Para Quileutes merilis anjing, yang berlari liar, dan kembali ke tubuh mereka menang. Para Hohs dan Makahs membuat perjanjian dengan Quileutes karena mereka ingin tidak ada hubungannya dengan sihir mereka.

#fact 3 (Chief Taha Aki)
Generasi berlalu dan yang terakhir dari Chiefs Roh besar datang untuk menjadi. Taha Aki adalah orang yang cinta damai dan dikenal karena sangat bijaksana. Namun ada satu orang bernama Utlapa yang percaya bahwa mereka harus menggunakan sihir mereka untuk memperluas kendali mereka atas Hohs dan Makahs, membangun sebuah kerajaan. Ketika prajurit semangat meninggalkan tubuh mereka pikiran mereka semua terhubung satu sama lain. Taha Aki tidak menyukai apa Utlapa inginkan dan melarang dia dari suku. Utlapa kiri dan bersembunyi di hutan terdekat.
 Taha Aki itu waspada dan melindungi umat-Nya bahkan ketika ada bahaya. Setiap begitu sering, Kepala Roh akan meninggalkan desa untuk tempat suci dan rahasia di pegunungan. Dia akan meninggalkan tubuhnya di belakang dan mencari daerah sekitarnya untuk setiap bahaya atau ancaman. Suatu hari, Utlapa mengikuti Taha Aki berencana untuk membunuhnya, tetapi sambil menunggu dia untuk meninggalkan tubuhnya ia menetas rencana lain. Utlapa meninggalkan tubuhnya, mengambil tubuh Taha Aki, dan membunuh sendiri. Taha Aki segera tahu apa yang terjadi ketika Utlapa bergabung dengannya di dunia roh. Dia bergegas kembali ke tempat-Nya yang kudus, tetapi sudah terlambat. Dia mengikuti tubuhnya dalam diri rohnya ke suku. Selama berminggu-minggu ia menyaksikan dengan putus asa karena Utlapa memastikan semua orang percaya bahwa ia adalah Taha Aki. Kemudian dekrit pertama Utlapa datang: tidak ada prajurit untuk memasuki dunia roh karena ia memiliki visi bahaya, tetapi sebenarnya dia takut Taha Aki. Utlapa mengambil kebebasan dengan suku yang tak seorang pun pernah bermimpi. Dia mengambil kedua dan istri ketiga, meskipun istri Taha Aki masih hidup. Akhirnya, Taha Aki membawa serigala besar turun gunung untuk membunuh Utlapa dan bebas suku, namun Utlapa hanya bersembunyi dari belakang prajurit nya. Serigala akhirnya membunuh seorang pria muda, membuat kesedihan Taha Aki besar.
 Taha Aki telah pergi dari tubuhnya cukup lama untuk menjadi kesakitan. Ia merasa ditakdirkan untuk tidak pernah menjadi pernah untuk menyeberangi garis antara hidup dan mati. Serigala besar mengikutinya melalui hutan dan Taha Aki merasa cemburu hewan, setidaknya itu memiliki tubuh dan kehidupan. Pada saat itu Kepala Roh memiliki ide yang mengubah masa depan Quileutes. Dia bertanya hewan jika ia bisa berbagi tubuhnya dengan dia dan serigala memenuhi. Sebagai makhluk tunggal, serigala dan pria itu pergi ke desa. Orang-orang takut serigala, berteriak untuk bantuan prajurit '. Para prajurit datang dengan tombak di tangan mereka, tetapi mereka berhenti karena terkejut apa serigala lakukan: serigala itu mundur dari prajurit dan berusaha menjerit lagu-lagu rakyat mereka. Para prajurit menyadari apa yang dilakukannya dan hanya bisa berpikir bahwa itu sedang dipengaruhi oleh roh.
 Seorang prajurit tua, Yut, melanggar perintah dari kepala palsu dan meninggalkan tubuhnya. Yut berkumpul kebenaran dalam sekejap dan menyambut Taha Aki. Hampir seketika, Utlapa menyadari apa yang terjadi dan berlari ke arah tubuh Yut dengan pisaunya. Para prajurit lain bingung. Yut kembali ke dalam tubuhnya tetapi tidak bisa melawan Utlapa off sebelum peringatan yang lain, karena ia sudah terlalu tua. Taha Aki melihat sebagai roh Yut yang meninggalkan dunia dan ia kembali ke tubuh serigala merasa marah besar. Serigala bergidik dan berubah menjadi seorang pria di depan mata para prajurit. Pria itu tidak terlihat seperti tubuh Taha Aki, tapi seperti jati dirinya sendiri, yang para prajurit diakui langsung. Utlapa mencoba untuk menjalankan tapi Taha Aki memiliki kekuatan serigala dan membunuhnya. Setelah realisasi apa yang telah terjadi, semuanya kembali normal. Satu-satunya perubahan yang disimpan di tempat adalah melarang perjalanan roh. Sejak saat itu ia dikenal sebagai serigala besar atau Man Roh. Dia memimpin suku selama bertahun-tahun karena dia tidak usia. Dia ayah banyak anak, yang pada waktu menemukan bahwa mereka juga bisa berubah menjadi serigala pada mencapai kedewasaan. Namun, mereka semua berbeda karena bentuk serigala mencerminkan semangat manusia. Beberapa menjadi prajurit seperti Taha Aki dan tidak usia, orang lain tidak ingin mengubah, dan mulai usia.

#fact 4 (The Third Wife's sacrifice)
Setelah Taha Aki menyerahkan diri jiwanya, masalah mulai di Utara dengan Makahs. Beberapa wanita muda telah menghilang dan mereka percaya bahwa serigala tetangga yang harus disalahkan. Namun, semua serigala tahu itu tidak satupun dari mereka karena pikiran mereka masih terhubung satu sama lain. Taha Aki tidak menginginkan perang, terutama karena dia tidak bisa memimpin umat-Nya lagi. Dia memberikan putra sulungnya, Taha Wi, tanggung jawab untuk menemukan siapa yang harus disalahkan. Taha Wi memimpin lima serigala dalam pencarian melalui pegunungan mencari bukti tapi mereka hanya menemukan aroma, aneh manis. Mereka mengikuti dan perjalanan membawa mereka begitu jauh di utara bahwa Taha Wi mengirim dua adik kembali untuk menginformasikan kepala. Taha Wi dan dua lainnya tidak pernah kembali. Setahun kemudian, dua gadis Makah diambil dari rumah mereka pada malam yang sama dan Makahs menyerukan kepada serigala. Para Quileutes menemukan aroma manis yang sama dan pergi pada berburu sekali lagi. Hanya satu dari mereka kembali. Yaha Uta, putra sulung dari istri ketiga Taha Aki, kembali membawa potongan dingin aneh mayat. Dia menggambarkan apa yang terjadi pada saudara-saudaranya. Salah satunya meremehkan kekuatan makhluk dan menjadi korban. Yaha Uta dan saudaranya yang lain lebih berhati-hati tapi makhluk itu cocok gerakan mereka dan mendapat tangannya di salah satu dari mereka. Yaha Uta menemukan pembukaan di tenggorokan makhluk itu dan mulai merobek padanya berusaha keras untuk menyelamatkan saudaranya. Itu terlambat tapi ia berhasil merobek musuhnya terpisah. Yaha Uta meletakkan sisa-sisa makhluk di tanah yang akan diperiksa. Tiba-tiba mayat itu mulai menempelkan dirinya sendiri bersama-sama dan sehingga para tetua membakarnya. Mereka menyebarkan abu jauh dan luas, kecuali sebuah tas kecil yang Taha Aki memakai di lehernya untuk berhati-hatilah jika makhluk pernah memutuskan untuk mendapatkan dirinya bersama lagi. Makhluk ini disebut Satu Dingin dan Drinker Darah. Mereka takut ada orang lain seperti itu karena mereka hanya memiliki satu serigala pelindung kiri. Kemudian datanglah Wanita Dingin, pasangannya. Dia adalah makhluk yang paling indah untuk dilihat, meskipun satu anak kecil mengklaim bau terluka hidungnya. Penatua mendengar ini dan berteriak bagi mereka untuk pergi. Dia adalah orang pertama yang mati pada belas kasihan wanita. Dia kemudian melanjutkan untuk orang lain sampai Yaha Uta tiba, diikuti oleh Taha Aki, istri ketiganya, dan tua-tua. Ketika Yaha Uta dikalahkan, Taha Aki berubah menjadi serigala abu-abu tua dengan kekuatan yang diberikan oleh kemarahannya sendiri. Dia mulai melawan Perempuan Dingin, ketika istri ketiganya sampai pada kesimpulan. Dia baru saja melihat anaknya tewas dan sekarang suaminya berlari bahaya yang mengerikan, bersama dengan sisa putranya dan suku. Dia mendengar setiap kata saksi mengatakan kepada dewan dan mendengar versi Yaha Uta tentang peristiwa malam yang lain dipukuli. Dia tahu bahwa perbedaan saudaranya telah menyelamatkannya. Dia mengambil pisau dari salah satu putranya, berlari menuju peminum darah dan menikam dirinya sendiri dalam hati. The Woman Dingin tidak bisa berpaling dari darah segar dan menyerah pada rasa haus. Taha Aki menggigit lehernya dan selesai liburnya bersama dengan dua putranya yang merasa marah seperti saat melihat ibu mereka meninggal bahwa mereka berubah menjadi serigala. Setelah itu, Taha Aki tidak pernah kembali ke diri manusia itu, tinggal untuk melindungi tubuh istrinya dan meninggalkan ke hutan tidak pernah kembali ke suku.

#fact 5 (Ephraim Black)
Keturunan Taha Aki tidak lagi berubah menjadi serigala ketika mereka mencapai kedewasaan. Hanya ketika satu dingin sudah dekat akan mereka kembali. Dingin yang selalu datang berpasangan atau yang jadi pak tinggal kecil dengan 3 serigala sampai coven lebih besar datang. Pemimpin coven berbicara kepada Efraim Hitam seolah-olah ia adalah seorang pria dan berjanji tidak akan merugikan Quileutes. Mata yang aneh kuning memberikan bukti ini, dan perjanjian diberikan kepada suku meskipun ada kebutuhan-mereka tidak kalah jumlah serigala dan bisa menang dengan mudah jika mereka berjuang. Efraim diterima dan nomor coven itu memaksa paket yang lebih besar dari sebelumnya. Selama bertahun-tahun, coven kiri dan kembali ke Forks tetapi selalu tetap setia kepada kata-kata mereka dan tidak membahayakan suku. Dikatakan bahwa Carlisle Cullen adalah orang yang berbicara kepada Efraim dan membuat janji.

#fact 6 (Tha New packs)
Pada generasi terbaru, paket baru dibentuk setelah keturunan yang ditemui vampir dan terdiri dari 10 serigala. Pada akhir 2006, pak terbelah dua setelah penerus yang sah, Jacob Black, pecah dari pak dan membentuk salah satu sendiri. Pada akhir tahun, karena pertemuan naas vampir yang mengunjungi tanah di dekatnya, serigala baru sengaja muncul, semakin banyak paket 'untuk 17 serigala. Ini membuat paket terbesar dalam sejarah Quileute.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar