Senin, 24 Juni 2013

CARLISLE CULLEN

Fact: "Carlisle Cullen"
 
Nama lengkap: Dr. Carlisle Cullen
Lahir di: London, England, pada tahun 1640.
Berubah menjadi Vampire: Pada tahun 1663 diusia ke-23 oleh seorang vampire yang tinggal di saluran pembuangan di London.
Usia: 373 tahun (Usia manusia: 23 tahun)
Alias: Stregone Benefico (By: volturi), & Dr.fang (By: Jacob)
Spesies: Vampire
... Gender: Pria
Tinggi: 188cm
Warna Rambut: pirang
Warna Mata: Biru (manusia), Emas (vampire) & Hitam (ketika haus)
Warna Kulit: pucat
Mobil: Marcedes S55 AMG hitam
Keluarga: Esme (istri), Edward, Emmett, Jasper (anak laki" adopsi), Alice, Rosalie (anak perempuan adopsi), Bella (menantu angkat), Renesmee (cucu angkat) dan seorang Pastor London yang tak diketahui namanya (ayah).
Kemampuan: Kemampuan dasar Vampire, mampu mengontrol diri, mempunyai belas kasih, kebal terhadap bau darah.
Pekerjaan: Pastor (manusia), Murid, Dokter & Professor (vampire)
Setia: Olympic Coven, Black Pack, Uley Pack, dan Denali Coven.
Gallery: "Dr.Cullen is a brilliant doctor who could probably work in any hospital in the world, make ten times the salary he gets here. We're lucky to have him. He's an asset to the community..." Charlie kepada Bella.

Sejarah: Carlisle (dilafalkan Car-lyle) adalah pendiri sekaligus pemimpin dari Olympic Coven. Dia adalah suami ke-2 dari Esme Cullen. Dia merupakan anak dari seorang pastor di London, Inggris. Ibunya meninggal saat melahirkan dia. Ayahnya dan pastor lain berburu werewolves, witches dan Vampires, mereka mengklaim bahwa mereka berusaha membebaskan dunia dari kejahatan dan dosa. Carlisle mendapatkan tugas menggantikan ayahnya, meskipun pada awalnya ia gagal. Namun, ia akhirnya menemukan kelompok vampire yang hidup disaluran pembuangan dan memimpin serangan terhadap kelompok vampire tersebut.

Transformasi Carlisle: Awal nya, Carlisle mengejar salah satu vampire yg ada di sebuah selokan. Tetapi naas, ia malah tergigit oleh vampire tersebut. Sadar akan dirinya, ia yakin bahwa ia tak akan diterima lagi oleh masyarakat. Carlisle pun bersembunyi dalam karung kentang sambil menahan sakitnya transformasi dir...i nya ke wujud vampire. 3 hari kemudian, setelah perubahan dirinya, ia mencoba banyak cara untuk menghancurkan dirinya. Karena ia merasa jijik dengan diri nya sendiri. Tetapi, segala cara sudah ia lakukan, dan tak satu pun cara nya tersebut yang membuahkan hasil. Ia pun akhir nya mulai depresi karena rasa hausnya. Ketika ia menemukan kawanan rusa. Ia menemukan cara untuk tetap hidup dari minum darah hewan tanpa harus meminum darah manusia. Lalu ia pun memilih untuk menjadi vegetarian vampire dan menerapkan gaya hidupnya itu kepada keluarga nya, yaitu The Cullen.

Vampire pertama yang Carlisle temui setelah ia menjadi vampire adalah Alistair. Ia dan Alistair kemudian berpencar mengelana seorang diri. Carlisle sempat tinggal bersama Volturi selama 2 dekade (2 abad). Sebelum ia pindah ke New York, dimana ia menjadi seorang dokter dan menggunakan keahliannya itu untuk menolong orang. Pada tahun 1911, ia bekerja di Columbus sebagai seorang dokter. Lalu pada tahun 1918, ia bertemu dengan seorang wanita yang sekarat di sebuah Rumah Sakit Chicago ketika spanish influenza epidemic dan kemudian, wanita tersebut memintanya untuk menyelamatkan putranya yaitu Edward Anthony Masen. Pada tahun 1921, ia dan Edward (sebagai kakak beradik) pindah ke Ashland, Wisconsin, dimana ia menemukan seorang wanita sekarat bernama Esme Anne Platt Evenson (pasien bunuh diri akibat depresi ditinggal bayinya). Lalu ia memutuskan untuk mengubah Esme. Karena ia telah jatuh cinta kepada wanita tersebut, Dan kemudian, Carlisle pun menikahi Esme.


Tak lama kemudian, ia dan keluarga kecil nya itu pindah ke Rochester, New York. Dan mereka bertemu dengan seorang gadis bernama Rosalie Hale yang tengah sekarat di jalanan akibat ulah mantan tunangannya yaitu Royce King dan teman-teman nya kala mereka mabuk. Carlisle pun menyelamatkan hidupnya, dengan harapan Rosalie dapat menjadi pasangan Edward, tetapi ternyata Edward tak menyukai Rose. Setelah 2 tahun bergabungnya Rosalie, Rose menemukan Emmett Dale McCarty terkapar sekarat akibat serangan seekor beruang di hutan tempatnya berburu. Ia kemudian membawa Emmett pulang dan meminta Carlisle untuk mengubahnya. Setelah Emmett bergabung, ia menjadi pasangan Rosalie dan mereka tak terpisahkan. Lalu Carlisle sekeluarga pindah ke Hoquiam, Washington dimana mereka bertemu Ephraim Black dan membuat perjanjian dengan suku asli quileute Amerika itu. Isi perjanjiannya "The Quileutes would leave them alone if the cullen family never attacked any humans or trespassed on Quileute land". Tak berapa lama mereka pindah, mereka lagi-lagi bertemu dengan pasangan vampire yaitu Alice & Jasper yang ingin bergabung. Beberapa tahun kemudian mereka kembali ke Washington dan menetap. Lalu Edward bertemu dengan Bella belahan jiwanya yang telah lama ia cari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar