Minggu, 02 Juni 2013

JASPER HALE

JASPER



"Dia bergerak seperti petir - kekuatan dan kecepatan dan kematian digulung menjadi satu." 


Jasper Hale, Jasper Whitlock lahir di 1843, adalah seorang vampir yang pernah ikut dalam perang vampir besar selatan (dan merupakan yang selamat), tapi kemudian menjadi anggota Olimpiade Coven. Dia adalah suami dari Alice Cullen dan anak angkat Carlisle dan Esme Cullen, serta saudara angkat Rosalie Hale (di Forks, ia dan Rosalie berpura-pura kembar), Emmett dan Edward Cullen. Jasper adalah saudara angkat Bella Cullen dan paman angkat Renesmee Cullen.

Setelah menjadi besar dalam Konfederasi Angkatan Darat, Jasper sedang dilanda oleh vampir atas Maria, yang mulai mengubahnya. Setelah transformasi, Jasper membantu Maria dalam penciptaan yang baru lahir pasukan vampir yang berhasil menaklukkan dasar pemberian makan Texas. Namun, Jasper menjadi lelah kekerasan dan haus darah ini hidup dan akhirnya menjadi seorang pengembara. Untungnya, ia akhirnya ditemukan oleh Alice, cinta dalam hidupnya dan dengan memulai hidup dengan damai coven dari keluarga Cullen.


Kehidupan awal
Jasper adalah seorang mayor dalam Tentara Konfederasi di Texas sampai ia berubah menjadi vampir satu malam yang gelap oleh Maria dan dua orang lain, yang belakangan dihancurkan oleh Jasper dan Maria ketika mereka menjadi tidak berguna dan berencana untuk mengalahkan mereka dan mengambil alih. Ketika ia menjadi vampir, ia mendapatkan kemampuan untuk merasakan dan memanipulasi emosi.

Maria memerintahkan tentara yang ikut dalam perang Vampir Selatan. SELAMA di tentara, ia berteman dengan Peter, Maria memutuskan untuk membiarkan hidup. Ketika Petrus melarikan diri dengan Charlotte,JASPER yang seharusnya membunuh mereka, Jasper membiarkan mereka pergi. Setelah beberapa tahun hidup sebagai nomaden di Amerika Utara, Petrus dan Charlotte datang kembali dan memberitahu Jasper tentang cara vampir bisa hidup berdampingan di utara, dan ia pergi bersama mereka. Kemudian, ia bertemu dengan Alice di sebuah restoran di Philadelphia, dan bersama-sama, dengan bantuan 'penglihatan' alice, mereka mencari Carlisle dan keluarganya, ia juga menceritakan padanya tentang kemampuan untuk bertahan hidup dari hewan bukan darah manusia.Dia tidak tahu seperti itu bisa ada tetapi dia mengikutinya. Ketika ia menjadi anggota keluarga Cullen dan ketika menghadiri sekolah tinggi, Jasper mengubah nama keluarga angkatnya Whitlock menjadi nama keluarga "Hale" dan pose sebagai saudara kembarnya ROSALIE karena kesamaan fisik mereka. Dari seluruh coven, Jasper memiliki waktu yang paling sulit berada di sekitar manusia, karena ia tidak terlatih dibesarkan sebagai seorang vampir muda di lingkungan tentara. Dia tidak diajarkan untuk mengendalikan atau bagaimana mengatur nafsu darahnya. Edward Cullen menyatakan bahwa semua darah manusia adalah sama-sama menggoda untuk Jasper, tidak seperti anggota keluarga lainnya, yang dapat melihat variasi dalam aroma darah manusia yang berbeda. Ia juga merupakan anggota terbaru dari keluarga Cullen.

Twilight Twilight



Dalam Twilight, Jasper membantu Alice dalam mengambil Bella ke Phoenix untuk menghindari pelacak vampir, James. Ketika bersembunyi di sebuah kamar hotel, ia merasa bersalah Bella menempatkan mereka dalam bahaya dan mencoba untuk meyakinkan dia untuk tidak merasa bersalah, tetapi tidak berhasil.Di bandara, Bella BILANG PADA Jasper untuk pergi mencari tempat untuk makan. Benar itu hanya tipuan agar hilang dalam kerumunan dan pergi bertemu James di studio balet tuanya. Ketika mereka menemukannya, Jasper membantu Emmett untuk mebakar tubuh James yg terpisah dan membakar potongan-potongan.

New Moon 


. Dalam New Moon, para Cullens melemparkan sebuah pesta ulang tahun 18 untuk Bella. Dalam film adaptasi, Jasper menggunakan empatinya untuk memanipulasi suasana hati Bella untuk membuatnya merasa cukup nyaman untuk menghadiri pesta ulang tahunnya. Saat membuka hadiah, ia memotong jarinya dengan lembut dan mulai berdarah.Jasper adalah terbaru vegetarian vampir dalam keluarga, ia diatasi oleh haus darah dan mencoba untuk menyerang Bella,dan harus dihentikan oleh Edward, meski emmett menempatkan Jasper dalam cengkeraman yg tidak bisa dipecahkan. Edward mendorong Bella menjauh dan dia tidak digigit, tapi cedera lebih jauh ketika ia menabrak pecahan kaca, yang membutuhkan jahitan.Setelah hampir menggigit Bella, ia dan keluarganya pindah jauh dari Forks dalam upaya untuk melindungi dirinya dari dunia mereka. Setelah Edward diselamatkan Bella dari bunuh diri, Jasper kembali ke Forks dengan sisa Cullens. Pada akhir buku, ia melemparkan suaranya untuk membuat Bella menjadi vampir.

"Saya memilih" ya ". sungguh nyaman jika tidak ingin membunuh kamu sepanjang waktu" 
-Jasper 's suara untuk Bella menjadi vampir 

Eclipse 



Bella diperkenalkan dengan istilah "baru lahir" untuk pertama kalinya, dan Jasper, yang terlibat dengan kehidupan awalnya sebagai seorang vampir, menjelaskan tentang mereka untuk Bella. T Ini adalah bagaimana ia belajar tentang beberapa isu ia akan harus berurusan dengan ketika ia sendiri menjadi bayi yang baru lahir. Sejak Jasper memiliki banyak pengalaman masa lalu sebagai yang baru lahir, termasuk memerangi pengetahuan, Cullens menoleh padanya sebagai pedoman dalam persiapan untuk pertempuran mendatang. Dia membantu melatih baik Cullens dan Quileutes dengan mengenakan perdebatan demonstrasi, dan menunjukkan kekuatan dan kelemahan dari bayi yang baru lahir untuk kedua kelompok. Latar belakang militer Jasper membantu dia mengkoordinasikan strategi antara Cullens dan Quileutes, yang berakhir bekerja sempurna. Jasper juga bercerita sedikit tentang kehidupan awal, bagaimana ia pertama kali berbalik, keterlibatannya dengan Maria dan Nettie, dan perannya dalam membantu untuk membentuk pasukan baru lahir Maria.

Breaking Dawn Breaking Dawn


Dalam Breaking Dawn, Jasper merasakan kegugupan Blla mengenai pernikahannya dengan Edward dan mampu menenangkan untuk waktu singkat sebelum melanjutkan bujangan pribadi "pesta" dengan Edward dan Emmett. Sewaktu Bella menjadi vampire baru, Jasper selalu berdiri di sampingnya untuk memastikan ia tidak akan kehilangan kendali dan menyakiti siapa pun. Dia terkejut oleh fakta bahwa ia mampu mempertahankan pengendalian diri, sesuatu yang paling baru lahir vampir tidak dapat lakukan. Hal ini menyebabkan dia beberapa cemas atas perjuangan sendiri dengan pengendalian diri, bahkan sebagai vampir dewasa, dan juga mendorong dia untuk mengevaluasi ulang pandangannya mengenai bayi yang baru lahir.

Ketika Cullens menyadari bahwa Volturi akan datang sebagai akibat dari salah tuduhan Irana tentang Renesmee, Jasper dengan Alice melarikan diri ke Amerika Selatan dengan harapan untuk menemukan orang yang lebih terhubung dengan keponakannya angkatnya spesies. Hal ini menunjukkan bahwa Jasper memiliki hubungan bisnis rahasia dengan seorang pengacara di Seattle bernama Jason Scott Jenks setelahAlice memberi petunjuk kepada Bella untuk menemukannya. Jasper telah mempekerjakan dia untuk membuat dokumen-dokumen hukum bagi Cullens setiap kali mereka pindah ke tempat baru, dan koneksi ini memungkinkan Bella memiliki ID palsu, paspor, dan surat izin mengemudi yang dibuat untuk Renesmee dan Jakub. Jasper dan Alice's pencarian membawa mereka ke Amerika Selatan di mana mereka menemukan manusia / vampir hibrida bernama Nahuel di Chili. Mereka membawa dia dan bibinya biologis, seorang vampir bernama Huilen, kembali ke Forks pada waktunya untuk mencegah perkelahian antara Cullens, vampir lain (nomaden dan covens), serigala pack, dan Volturi.

Kepribadian dan sifat-sifat


Jasper adalah 6'3 "dan memiliki rambut pirang madu keemasan. Dia ramping. Seperti Cullens lain, dia pucat, marmer-seperti kulit dan memar-seperti ungu bayangan di bawah mata, yang muncul secara bertahap sebagai haus meningkat. Dia memiliki mata keemasan, seperti semua vegetarian vampir, yang berubah gelap, akhirnya menjadi hitam, ketika ia haus. Dia memiliki banyak bekas luka berbentuk bulan sabit di tubuhnya, wajah, leher dan rahang dari gigitan vampir. bekas luka putih tidak terlihat oleh manusia kecuali jika berlawanan dengan cahaya yang kuat, tetapi ketika dilihat oleh seorang vampir mereka dikatakan fitur yang paling dominan, menyebabkan reaksi defensif vampir yang tidak kenal dia. Dalam Breaking Dawn, Bella berpikir bekas luka "jerit berbahaya." Dia juga bertanya pada dirinya sendiri, "Berapa banyak vampir yang mencoba membunuh Jasper?", dan jawaban, "Jumlah yang sama yang telah meninggal dalam usaha."

" Dalam film, Jessica Stanley menyebutnya "si pirang yang terlihat seperti dia masih sakit."

Kepribadian

Jasper bisa salah untuk dingin karena pola pikir yang sangat militeristik. Namun, hubungannya dengan Alice menampilkan sisi-Nya lebih hangat. Fakta bahwa ia menderita depresi setelah bertahun-tahun melayanan Maria menunjukkan perasaan yang kuat dan kesedihan hati nurani yang dirasakan atas segala kesalahan. Ketika ia manusia ia digambarkan sebagai orang yang sangat karismatik, dan karenanya sangat menyenangkan. Dia juga telah ditunjukkan untuk menjadi seorang pemimpin yang kuat dan kuat melalui pendakian cepat melalui jajaran Tentara Konfederasi.Fakta bahwa ia selalu merasakan bahwa kehadirannya menenangkan menunjukkan bahwa ia ingin orang lain untuk merasa baik dan nyaman, dan akan melakukan yang terbaik untuk membuat itu terjadi. Jasper sangat intuitif, tetapi juga tidak pernah mengambil keuntungan dari karunia-Nya yang ajaib, menunjukkan bahwa ia tidak jahat dan memilih untuk tidak memanipulasi orang lain. Ketika Cullens dan Edward, Jasper merasa sedih ketika ia membaca emosi datang dari Edward dan bagaimana kesepian dan patah hati ia tanpa Bella. Dia memilih "ya" untuk Bella untuk menjadi seorang vampir. Itu juga sebagian karena ia tidak ingin merasakan kecenderungan untuk membunuhnya sepanjang waktu itu ia memberi suara dalam mendukung. Ia juga percaya bahwa bayi yang baru lahir ketidakstabilan vampir alami dan tidak dapat dihindari, dan karenanya memiliki harapan yang lebih rendah untuk dirinya sendiri dan kendalinya. Namun, ketika Bella menunjukkan tingkat yang sangat tinggi pengendalian diri sebagai bayi yang baru lahir, ide-ide Jasper ditantang dan dia dipaksa untuk meninjau ulang teori-teorinya dan meningkatkan harapan dirinya.

Pada catatan yang lebih lembut, Jasper adalah cinta tanpa syarat dengan Alice, dan, meskipun precognitive kemampuan, akan melakukan apa pun untuk dirinya dan untuk melindunginya. Contoh dari ini adalah ketika Jasper sedang mencoba menjadi 'di mana-mana sekaligus' untuk melindungi Alice seperti yang mereka tunjukkan mereka turun dengan vampir yang baru lahir di Eclipse. Alice sangat protektif terhadap Jasper, yang merupakan alasan asli semua orang berpikir Alice dan Jasper meninggalkan di Breaking Dawn ketika Alice melihat bahwa Volturi datang.

Powers and abilities Kekuatan dan kemampuan

Beberapa vampir memiliki kemampuan tambahan yang luar biasa menguatkan kemampuan mereka sebagai manusia. Karena dia karismatik sebagai manusia, Jasper dapat merasakan emosi dan mengubah orang lain, meskipun harus berhati-hati untuk tidak terus-menerus memanipulasi orang-orang di sekelilingnya, agar tidak menciptakan realitas palsu yang lain hanya merasakan apa yang dia ingin mereka merasa. Seperti vampir lainnya, ia juga memiliki kekuatan super dan kecepatan, granit kulit keras, keabadian, dan yang tajam indera penciuman dan pendengaran. Jasper juga menjadi sangat terhubung ke Bella di Breaking Dawn karena dia terus-menerus suasana hati gembira sebagai vampir. . Dalam keluarga Cullen, Jasper adalah pejuang yang terbaik, tercepat kedua (di sebelah Edward), dan yang kedua terkuat (di sebelah Emmett). Dalam Eclipse, Jasper selama pelatihan memberikan Cullens dan Quileutes, diketahui bahwa Jasper tidak mampu mengalahkan Edward karena kemampuannya untuk melihat apa Jasper yang akan dilakukannya; tidak mampu mengalahkan yang lain (tapi tanpa pikiran Edward kemampuan membaca , Jasper akan mengalahkan dia). Hal ini terlihat dalam perdebatan mereka, yang hanya berhenti ketika Carlisle menyuruh mereka, menunjukkan bahwa hal itu bisa berlanjut terus. " Sebagaimana ditunjukkan dalam Breaking Dawn, yang Quileute Jasper serigala mempertimbangkan ancaman terbesar ke pak atas semua Cullens lain, menggambarkan dirinya sebagai "kekuatan dan kecepatan dan kematian digulung menjadi satu.

Hubungan

Terpikir oleh Bella bahwa jasper selalu berada di pinggiran keluarga yang mengadopsinya. Seperti Carlisle tidak mengubah dia tidak memiliki sambungan yang sama dengan dia sebagai Esme, Edward, Rosalie Emmett. Dia selalu menganggap dirinya sebagai link terlemah lamanya karena latar belakang dan terhibur oleh Edward pada fakta ini. Dia, Emmett dan Edward menikmati permainan bergulat dengan satu sama lain, dan berburu bersama-sama secara teratur, mereka akan tampak nyata saudara. Hubungannya dengan Alice ini sangat luar biasa, terbukti dengan fakta bahwa pertemuan itu telah benar-benar mengubah cara hidup .Sambungan-Nya kepada keluarga Cullen secara keseluruhan sangat tegas, tetapi karena dia pendiam dan sangat pendiam, dapat salah bahwa koneksi cukup membosankan.
Alice Cullen Alice Cullen

Alice Cullen 

"Terlalu Melindungi bodoh." 


Jasper pertama kali bertemu Alice setelah melarikan diri dari perang vampir ia telah masuk Dia sedang duduk di bangku di sebuah restoran di Philadelphia menunggunya, telah menggunakan kemampuannya untuk melihat ke masa depan untuk melihat bahwa mereka akan bertemu di sana. ." Jasper, sedikit mengenalnya, malu-malu untuk meminta maaf ketika dia menggoda kepadanya tentang berapa lama ia telah menunggu untuknya oleh "menundukkan kepalanya seperti gentleman selatan yang baik" dan menjawab, "Maaf, ma ' am. " Alice kemudian, menawarkan tangannya dengan permintaan diam meninggalkan restoran dan memulai hidup baru bersama-sama. Jasper diterima (seperti dikutip dari Eclipse, "Untuk pertama kalinya dalam hampir satu abad ... aku merasa harapan"). Mereka jatuh cinta dan akhirnya menemukan keluarga Cullen bersama. Alice membantu Jasper mengatur nafsu darah-Nya dengan melihat ke masa depan atau menenangkan dia. Mereka telah menjadi bagian dari keluarga Cullen sejak itu.

Hal ini dinyatakan di seluruh Twilight series yang Alice dan Jasper memiliki khusus, agak hubungan pribadi. Mereka berdua tidak pernah selesai sampai mereka bertemu satu sama lain, dan mereka adalah satu-satunya anggota keluarga Cullen yang tidak berubah menjadi vampir oleh baik Carlisle atau Edward. Jelas pemahaman mereka cinta adalah apa yang membedakan mereka dari pasangan lain dalam keluarga mereka. Mereka tidak seperti flamboyan tentang hubungan mereka sebagai Rosalie dan Emmett berada. Keduanya sangat berkomitmen dan protektif terhadap satu sama lain, dan telah menikah secara legal sekali, sementara Rosalie dan Emmett cenderung sering melakukannya ketika mereka pindah ke tempat baru. Jelas bahwa Jasper jatuh cinta dengan Alice dan akan melakukan apa pun untuknya. Dia telah cukup sifat protektif ke arahnya, seperti Carlisle dengan Esme, Edward dengan Bella, dan dengan Rosalie Emmett.

Maria Maria

Jasper ditemukan oleh Maria selama perang vampir Selatan. Pada titik ini, ia adalah seorang mayor dalam Konfederasi Angkatan Darat, dan Maria sedang mencari manusia bahwa dia bisa berubah menjadi vampir untuk membuat bayi yang baru lahir tentara, dengan menggunakan ide yang diberikan oleh Benito. Setelah ia menoleh Jasper, ia menemukan bahwa ia sangat berguna baginya, karena ia mampu mengendalikan emosi vampir di sekelilingnya, dan membuat mereka bekerja bersama-sama. Dengan dia dan adik-adiknya, Nettie dan Lucy, ia mampu mengambil alih banyak wilayah Meksiko yang sebelumnya dimiliki oleh klan vampir lain. Selama waktu mereka bersama-sama, Jasper dan Maria menjadi dekat dan dia menghadiahinya, terutama untuk membantunya mengalahkan adik-adiknya ketika mereka memberontak. Suatu malam, Maria memerintahkan dia untuk menyingkirkan bayi yang baru lahir yang tidak menunjukkan potensi. Itu membuatnya sakit untuk melakukan hal ini, dan kemudian melarikan diri dengan dua anggota tentara Maria, Petrus dan Charlotte.

Etimologi

Jasper adalah varian dari aslinya persia "Kaspar". Sesuai dengan Alkitab, Casper adalah nama salah satu dari "Three Kings" yang, dengan cara-cara astrologi ramalan melalui matematika, disampaikan hadiah kepada Kristus pada malam kelahirannya. Casper hadiah itu adalah kemenyan. Nama Gaspar atau Caspar, bersama dengan nama-nama legendaris yang dua orang majus, muncul untuk pertama kalinya dalam dua abad pertengahan teks Latin dan berasal dari abad ke-9 Masehi.Mantra yang berisi nama "Jaspar" adalah Perancis / inggris transkripsi dari kata Latin "Caspar". Its pernyataan Alkitab menyebabkan adopsi sebagai nama bahasa Inggris di abad ke-17.

Jasper juga nama sebuah batu permata yang berharga dan indah, yang diterjemahkan menjadi "belang-belang atau melihat batu", berasal dari bahasa Yunani iaspis (a feminine noun). Pada standar metafisik, ia memiliki kemampuan untuk mengembangkan dan memelihara dan energi yang digunakan untuk landasan dan perlindungan, sementara tradisi penduduk asli Amerika menggunakan batu untuk menghubungkan dengan dunia roh dan untuk perlindungan selama perjalanan, diyakini stabalize emosi, dan 'kemudahan emosional menekankan ', yang cocok dengan Jasper kemampuan untuk memanipulasi emosi, khususnya untuk tenang dan rileks.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar